Apa Kabar Facebook Hari Ini?

:iloveindonesia Tahukan anda, Indonesia merupakan negara ke-7 terbesar pengguna Facebook di dunia dengan rata-rata pertumbuhan 6,84% setiap minggunya. Berdasarkan jenis kelamin persentase pengguna Facebook di Indonesia sebagian besar adalah laki-laki (58.1%) dan sisanya wanita (41.9%). Data tersebut saya peroleh di CheckFacebook.com per tanggal 11 Maret 2009. Mungkin sekarang angkanya sudah meningkat lebih tinggi lagi.

Memang bagi sebagian besar masyarakat kita sekarang ini Facebook menjadi kebutuhan sehari-hari yang tidak bisa ditinggalkan. Apalagi Facebook makin mudah diakses melalui telepon seluler, hingga kapan pun dan dimana pun anda bisa eksis setiap saat di Facebook.

Namun saya baru menyadari bahwa ada beberapa teman saya yang menghilang dari jagad raya Facebook ini. Setelah ngobrol sana sini, ada beberapa alasan yang jadi penyebab mereka berhenti dari aktivitas ber-Facebook ria.

Ada teman yang bilang kalau dia sudah jadi pecandu berat Facebook hingga mengganggu konsentrasinya dalam bekerja. Daripada didamprat bos akhirnya dia memutuskan untuk menon-aktifikan akunnya. Bagus juga pikir saya, artinya dia menyadari prioritas pekerjaannya lebih penting daripada hanya sekedar berbagi status di Facebook.

Lain halnya dengan teman saya yang satunya lagi. Dia berhenti karena dilarang oleh suami yang memergokinya selingkuh dengan teman masa sekolahnya dan bertemu kembali di Facebook . :hammer Nah, mungkin yang begini inilah yang bisa membuat MUI mengeluarkan fatwa haram tentang Facebook.

Ada juga yang non aktif karena sudah pusing dengan hiruk pikuk lalu lintas perdagangan di Facebook . Banyak yang saling tag di album untuk mempromosikan barang dagangannya. Surga bagi para pecandu shopping online.

Lalu, bagaimana halnya dengan saya? Hmm, ngaku deh. Saya memang selalu menyempatkan diri untuk membuka Facebook setiap hari. Bukan apa-apa. Untuk sekedar melihat kabar terbaru dari teman-teman dan sesekali berkomentar di status mereka. Kadang-kadang saya juga update status hanya kalau ada kejadian yang menarik untuk dishare.

Saya juga menganggap Facebook sebagai sarana untuk bersilaturahmi. Biar ngga kuper juga hehe…. Soalnya sejak saya berhenti bekerja dan jadi full time mom sekaligus housekeeper, praktis saya jarang pergi keluar bersama teman-teman. Ketemunya ya lewat Facebook ini.

:sungkem

Selebihnya saya butuh Facebook untuk meningkatkan pengunjung blog saya. Saya sengaja mengotomatisasi feed blog dengan Facebook. Sehingga bila ada artikel terbaru di blog ini secara otomatis dishare di Facebook juga.

Dan mudah-mudahan ada yang mau baca tulisan saya hehe… :maho

Suatu kebahagiaan tersendiri bagi saya kalu tulisan saya ada yang mengomentari. Mau jelek atau bagus saya terima dengan tulus ikhlas dan senang hati.

Dengan begitu saya bisa terus belajar dan berkembang sesuai dengan tujuan dan harapan saya agar menjadi lebih baik bisa terwujud. Tujuan yang egois ya hehe…

Namun saya juga berharap dengan bergabung di Facebook , sebisa mungkin membawa manfaat bagi diri sendiri maupun orang lain.

:cendol Jadi, manfaatkan Facebook dengan bijak ya.

9 thoughts on “Apa Kabar Facebook Hari Ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *