Menulis di Blog Itu Menyenangkan

:cendol Saya punya kebiasaan baru yang menyenangkan. Menulis di blog. Ya, menulis di blog itu merupakan kebiasaan baru yang menyenangkan bagi saya.

Kedua anak saya pun punya kebiasaan unik kalau sedang minum susu. Hanum selalu memegangi ujung bajunya sambil memeluk sesuatu, bisa selimut atau boneka tangan gajah favoritnya. Sedangkan Zhafif, selalu minum susu sambil menyentuhkan tangan atau kakinya ke lengan orang lain, terutama saya.

Kebiasaan yang ganjil tapi tampaknya sulit untuk dihilangkan. :bingung

Nah, begitu pula dengan kebiasaan baru saya. Sejak mulai aktif nge-blog pertengahan tahun 2009 lalu sampai sekarang, saya seperti keranjingan menulis di blog. Mulai dari menulis pengalaman belajar bisnis online di mombiz.co.cc, bercerita tentang anak-anak atau sekedar berbagi resep di dunia-ratna.blogspot.com, mencoba artikel berbahasa inggris di mbaratna.blogspot.com, berjualan produk clickbank di clickmarket.co.cc atau hanya sekedar mencurahkan isi hati di curhat-bunda.blogspot.com. Dan ada juga beberapa blog di wordpress.com.

:nerd Weh..weh…weh… ternyata lumayan banyak juga ya blog saya ni. Memang si tidak semuanya selalu di update karena saya sedang tahap mencoba-coba.  Apalagi setelah saya fokus di blog ini dan serius mengelola toko online Bidadari Shop. Waktu saya untuk nge-blog rasanya semakin terbatas.

Biar begitu saya selalu menyempatkan diri untuk menulis. Selang 2-3 hari saya berusaha menulis artikel baru tentang apa saja yang terpikir oleh saya.

Bisa dibilang saya tidak begitu peduli dengan SEO untuk meningkatkan trafik pengunjung dan sebagainya. Padahal katanya orang-orang kunci sukses sambil nge-blog  dapat penghasilan adalah trafik. Trus, kalau blog ini tidak ada pengunjungnya gimana mau dapet duid??

Sebenarnya sih bukannya ngga peduli tapi belajarnya ga pinter-pinter hehe…

Bagaimanapun trafik tetap tidak berarti apa-apa kalau tak satupun dari mereka yang membeli produk yang saya jual atau meng-klik iklan misalnya.

Tapi saya percaya rezeki mah sudah Ada yang mengatur. Saat ini tujuan saya menulis untuk bersilaturahmi dengan rekan sesama blogger lainnya. Ajaran agama saya mengajarkan bahwa beberapa manfaat silaturahmi antara lain dapat memperpanjang umur dan memperbanyak rezeki.

Mudah-mudahan aja dengan saya rajin nge-blog rezeki juga jadi rajin menghampiri saya. Amiin. :horee:

So, menulis yuk!

Facebook Comments

12 thoughts on “Menulis di Blog Itu Menyenangkan

  1. dee says:

    Hehe.. banyak ya mbak.. Tp emang bener kok mbak.. punya banyak dulu, nanti pasti ada seleksi dari kitanya. Kitanya lebih enjoy yang mana, pasti itu yang akan kita terusin.

    Go blogging! Fighting! 🙂

  2. joko santoso says:

    Yah.. dengan menulis kita bisa mencurahkan isi hati kita. Bukan hanya itu, seperti mbak bilang, menulis blog bisa berbagi pengetahuan dan silaturrahmi, itu yang terpenting.

Leave a Reply