Melayani Sepenuh Hati

Belanja Online

Belanja online

Saya bukan seorang shopaholic atau tukang belanja. Tapi saya menikmati saat-saat berbelanja. Memilah-milah barang, meneliti setiap detil dan terutama membandingkan harga.

Prinsip saya, kalau ada yang lebih murah kenapa harus beli yang mahal? Kayak bunyi iklan di TV ya :hehehe:

Sebagai konsumen saya ingin mendapatkan barang yang saya inginkan dengan harga murah namun dengan kualitas yang baik. Tentu saja ini tidak berlaku untuk semua jenis barang. Tetap saja untuk barang-barang tertentu harga mencerminkan kualitas. Namun tidak selamanya barang yang berkualitas bagus harus diperoleh dengan harga yang mahal.

Selain hal tersebut pelayanan konsumen yang baik merupakan salah satu faktor yang menentukan di mana saya akan berbelanja, baik itu belanja di mal maupun belanja online.

Pepatah konsumen adalah raja bagi saya merupakan hal yang mutlak. :siip: Terlebih lagi bila barang yang ingin saya beli dapat diperoleh di beberapa tempat. Sehingga saya akan memilih berbelanja di tempat dengan pelayanan yang lebih baik dan mungkin akan berbelanja kembali di tempat yang sama lain waktu.

Namun ada beberapa hambatan yang kadang-kadang terjadi saat saya belanja online yang tidak akan saya alami jika saya belanja di mal. Antara saya dan penjual online tidak bertatap muka secara langsung dan kontak terjadi hanya melalui sms atau chatting.

Adakalanya saya tidak langsung mendapat jawaban atas pertanyaan saya mengenai barang yang akan saya beli. Sms balasan baru saya terima keesokan harinya tanpa ada penjelasan lain ataupun permintaan maaf.

Saya juga pernah tidak mendapat kabar berhari-hari apakah pesanan saya sudah dikirim atau belum, padahal saya sudah membayar lunas barang tersebut. Setelah saya konfirmasi, penjualnya bilang kalau dia lupa mengabari saya. Duh, cape deeeh :deepswt:

Maka dari itu, berdasarkan pengalaman saya pribadi sebagai konsumen, saya berusaha tidak mengecewakan konsumen dengan memberikan pelayanan semaksimal mungkin bagi pelanggan Bidadari Shop, toko online yang saya kelola.

Segala bentuk pertanyaan mengenai produk yang saya jual, saya usahakan untuk menjawabnya dengan sebaik-baiknya, bersikap jujur dan selalu merespon dengan cepat. Seandainya pun terlambat membalas sms, saya selalu menyampaikan permohonan maaf terlebih dahulu.

Dan terutama saya selalu mengabari pembeli no resi pengiriman barang sehingga mereka mengetahui bahwa barang pesanannya benar-benar sudah dikirim. :newyear:

Saya juga menyimpan baik-baik nomor kontak dan alamat pelanggan sehingga saya tetap dapat berhubungan baik dengan mereka. Hal ini juga bertujuan agar saya dapat mengabari mereka pada saat ada promoΒ  produk terbaru ataupun promo harga diskon. Dengan begitu diharapkan bahwa pembeli akan kembali berbelanja pada kesempatan berikutnya.

Saya meyakini bahwa melayani pelanggan dengan sepenuh hati merupakan kunci keberhasilan dalam berbisnis secara online.

Setuju? :loveshy:

6 thoughts on “Melayani Sepenuh Hati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *