Mbaratna Ganti Theme Lagi

logo wordpress

logo wordpress

Bener kan apa kata saya di artikel sebelumnya bahwa saya akan ganti theme lagi (baca lagi: mbaratna.com pindah!!!).  Sepertinya kali ini saya ketemu theme yang cocok walaupun masih ada sedikit kurangnya. Maksud hati ingin theme dengan 2 sidebar tapi apa daya yang menarik hati ketemunya ya theme ini.

Nama themenya adalah food blog theme yang saya download secara gratis di www.themebase.com. Koleksi theme di situs ini cukup banyak hingga saya butuh waktu semalaman untuk mencari theme yang sesuai keinginan saya. Sebetulnya saya sudah mendownload 3 jenis theme, namun akhirnya theme sekarang inilah yang saya pilih.

Saya sengaja memilih food blog theme ini karena beberapa alasan. Alasan yang pertama dipengaruhi latar belakang keilmuan yang saya miliki, yaitu ilmu gizi. Ada beberapa artikel yang sudah saya tulis berkaitan dengan tema seputar pangan dan gizi namun belum saya publish disini.

Selain itu karena keseharian saya berhubungan dengan makanan, seperti belanja, memasak, menyuapi anak-anak, makan dan ngemil! It’s just my ordinary life hehe…It’s Dunia Ratna.

Namun alasan yang paling utama adalah tampilannya yang fresh & clean, dengan dasar putih dan aksen warna pink dan hijau. Potongan tomat dan daun hijau yang segar membuat saya termotivasi untuk menulis artikel yang segar dan enak dibaca. Terlebih lagi kalau bisa memberikan manfaat bagi saya sendiri maupun orang lain.

Sayangnya, seperti yang di awal tadi saya sampaikan, theme ini hanya mempunyai 1 sidebar. Tidak banyak widget yang bisa saya pasang sehingga tampilan blog secara keseluruhan terlihat sederhana dan kurang meriah. Padahal maksudnya saya tidak bisa memasang lebih banyak banner iklan he..he…

Mungkin bagi anda yang mengerti php bisa memodifikasi dan menambahkan 1 sidebar lagi. Kalau saya sih jelas tidak mengerti php. Modifikasi yang saya lakukan hanya merubah ukuran huruf menjadi lebih besar yang semula 9pt menjadi 10pt di style.css-nya. Ini dimaksudkan agar mata lebih nyaman pada saat membaca artikel.

Selain itu saya juga merubah sedikit pada index.php dan page.php-nya, yaitu mengubah “read the rest of this entry” menjadi “baca selengkapnya”.

Maka jadilah mbaratna.com menjadi seperti sekarang. Nah, bagaimana menurut anda?

6 thoughts on “Mbaratna Ganti Theme Lagi

  1. Lutvi Avandi says:

    Yang kode di style.css ini: ganti #ffffff dengan #000000 biar tulisan di form jadi hitam.

    #author, #email, #url, #comment, .s {
    border: 1px solid #d9d9d9;
    padding: 5px;
    font-size: 8pt;
    background: transparent;
    color: #ffffff;
    font-family: Arial, Helvetica, sans-serif;
    }

Leave a Reply