Rapot Pertama Hanum

Kemarin saya ambil Rapot Sekolah TK Hanum untuk pertama kalinya. Dilihat dari hasilnya yah lumayan. Hanum tergolong kategori siswa dengan kemampuan standar. Masih ada beberapa hal yang membutuhkan perhatian dan latihan ekstra tetapi secara umum Hanum dapat beradaptasi dan mengikuti pelajaran di sekolah dengan baik.

Sebagai orang tua tentu mengharapkan anak-anaknya berhasil di sekolah. Apalagi jika bisa meraih prestasi pasti membuat bangga kedua orang tuanya.  Namun bagi saya pribadi saya tidak berharap terlalu tinggi kepada Hanum. Ini karena saya belum dapat memberikan fasilitas pendidikan ataupun bermain yang cukup layak bagi anak-anak saya.  Sehingga saya merasa  yakin potensi kemampuan kedua anak saya belum tergali secara optimal.

Continue reading

Happy Birthday To Me

:selamat Hari ini tepat satu tahun usia blog mbaratna.com yang saya beri judul Dunia Ratna. Tidak ada perayaan khusus untuk memperingati ulang tahun ini.  Hanya doa yang saya panjatkan agar saya tetap semangat menulis dan tetap bertahan ngeblog di masa yang akan datang.

Jika menengok satu tahun ke belakang ternyata selama ini saya baru memposting sebanyak 111 artikel. Kalo di bagi per bulan rata-rata 9-10 postingan dan per minggu 2-3 postingan.

Hmmm… lumayan juga.

Continue reading

Indahnya Persahabatan

:shakehand2 Apakah Anda memiliki sahabat dekat yang sudah berteman lama 5, 10 atau lebih dari 15 tahun?

Saya punya.

Bahkan kami sudah berteman hampir 20 tahun lamanya. Beberapa di antara mereka adalah teman semasa SMP.

Waduh…jadi berasa udah tua bener yaaa 😀

Kata pepatah, sahabat ibarat intan permata, berharga dan langka. Maka Anda patut bersyukur jika masih memiliki sahabat dalam suka dan duka sampai hari ini.

Continue reading

Menjelang Ulang Tahun Yang Pertama

Ga terasa sudah mau satu tahun lamanya saya ngeblog di Dunia Ratna. Belum banyak yang bisa saya tuliskan terutama untuk memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi orang lain. Tulisan saya sebagian besar masih berupa curahan isi hati hehe… Ada juga sih tulisan berupa tips dan info.  Mudah-mudahan berguna bagi yang membaca.

Kalo blog terkenal dan banyak pengunjung apalagi pemiliknya juga bermodal besar, bisa mengadakan kontes SEO berhadiah untuk merayakan ulang tahunnya.

Berhubung saya tidak termasuk dalam kriteria blog di atas… kira-kira cara apa ya yang pas buat ngerayain hari jadi blog saya ini.

Yang sederhana tapi berkesan.

Ada saran?

Hemat dan Bergizi Menggunakan Panci Presto

Buat ibu-ibu atau bapak-bapak yang istrinya di rumah belum punya panci presto di dapurnya, saya sarankan untuk segera membelinya sekarang.

Udah tau kan panci presto? Ibu saya punya panci sejenis yang ukuran diameternya besar yang hanya dipakai untuk masak agak banyak seperti saat lebaran atau arisan atau hajatan.

Emang ada apa dengan panci presto? Kok saya tiba-tiba bahas peralatan dapur hehe…

Continue reading